2 Cara Memaster Burung Cendet

Diposkan oleh Dedy Cahyo on Sunday, October 7, 2012

  Memaster pentet atau burung lain ada 2 cara, yaitu menggunakan CD mastering dan menggunakan master burung asli. Kedua cara ini terbilang cukup berhasil...
1. Memaster dengan CD Master
untuk memaster pentet dengan CD mastering dilakukan tiap hari sebaiknya dilakukan siang, sore dan malam hari setelah proses penjemuran dan burung harus dikrodong. Cranya cukup dengan menyetel CD suara master yang kita inginkan dengan Volume yang pelan dan diputar 2-3 kali dalam sehari..lakukan terus selama seminggu kemudian baru ganti dengan CD master burung lain sesuai dengan keinginan kita..memang hasilnya tidak bisa 100% tapi minimal 20%-40% pasti bisa terekam tergantung daya tangkap si pentet. Untuk waktu pemasteran 2 bulan.

2. Memaster dengan Burung masteran
Untuk memaster pentet dengan burung masteran maksimal menggunaka 2 burung master dalam satu ruangan dan di ganti tiap minggu, untuk time dan kondisi sama seperti pada saat kita memaster dengan CD master..sebaiknya burung yang jadi master gacor. Catatan untuk memaster dengan cililin sedikit susah karena suara cililin yang keras bisa bikin pentet sedikit shock, sebaiknya memaster dengan cililin tidak satu ruangan denngan pentet tapi masih terdengat oleh pentet.

Waktu pemasteran 2 bulan tingakt keberhasilan 60%-80% tergantung tingkat kepandaian burung yang kita master...
Untuk burung yang sudah tua 5x keatas mabung sedikit susah memasternya jadi harus diperhatikan karakter suara burung yang suka dibawakannya kemudian cari burung master yang mirip karakter suara burung yang suka dibawakannya, hal ini akan lebih mudah bagi pentet
tua....
usia emas untuk memaster burung dari mulai belajar bunyi sampai 3 x mabung, burung akan dengan sangat cepat menagkap maupun menirukansuara yang didengarkan.
Ada satu cara lagi memaster pentet untuk lomba dengan master pentet jawara yang memiliki variasi suara yang bagus, ini lebih gampang melakukannya karena pentet memang burung yang bisa saling mengisi..Hanya yang perlu diperhatikan jaraj antar burung harus agak jauh sehingga suara pentet master yang agak jadi guru terdengar perlahan.
 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment